Perbedaan Worksheet dan Workbook di Ms Excel
ZEATEKNO.COM - Perbedaan Worksheet dan Workbook pada Microsoft Excel. Tugas Dokumen Excel iyalah untuk menyelesaiakan pekerjaan menginput (memasukan) data, Edit, melihat dan memprosesnya.
Ms Excl sangat populer di bidang pennyelesaiakn pekerjaan kantor dalam
perhitungan sederhana hingga rumit dengan rumus semisal formula.
{tocify} $title={Daftar ISI}
Dengan Dokumen Ms Excel dapat mengatur data, mengedit dan melihat hasil
dokumen yang sudah selesai. Ms Excel banyak digunakan untuk menganalisa
data.
Yang baru belajar Ms Excel kalian harus tau Perbedaan Worksheet dan
Workbook di Microsoft Excel agar tidak salah menyebutkan atau salah arti.
Apa itu Workbook ?
Sebuah file excel yang terdiri dari satu atau beberapa
sheet(lembaran-lembaran) atau kumpulan dari beberapa sheet/worksheet
Apa itu Worksheet ?
Sebuah lembar kerja dalam excel yang terdiri dari 256 kolom dan 65.536 baris
untuk mengetik input data ke colom dan baris.
Sekarang kalian sudah tau perbedaanya Worksheet dan Workbook di Ms
Excel.
Definisi Workbook
Workbook sama saja file dokumen Excel yang memiliki format / berextensi xlsx,
xlsb atau xlam, juga di sebut buku kerja.
Workbook dapat dibagi menjadi bagian - bagian kecil yang disebut dengan
Worksheet atau lembar kerja.
Definisi Worksheet
Worksheet iyalah lembar kerja yang dapat digunakan untuk memasukan
data, membuat tabel, membuat chart, dan yang lainya.
Sebagai contoh Worsheet itu Buku maka yang menjadi lembar kerjanya adalah
lembar - lembaran buku tersebut.
Worsheet terdapat baris dan colom yang dapat digunakan untuk menginput angka,
teks dan formula.
Perbedaan Utama Excel Worksheet dan Excel Workbook
- Worksheet adalah satu set halaman di mana data dimasukkan sementara Workbook adalah entitas di mana beberapa Worksheet dapat ditambahkan untuk mengakses data.
- Manfaat utama Workbook adalah bahwa banyak Worksheet dapat digunakan pada saat yang sama saat menggunakan Worksheet terpisah untuk tugas yang berbeda dapat menjadi masalah.
- Worksheet lebih disukai di lingkungan pendidikan atau pembelajaran sementara Workbook digunakan untuk bekerja di lingkungan profesional.
- Workbook lebih dikenal sebagai spreadsheet meskipun juga bisa menjadi nama Worksheet tunggal.
- Beberapa Worksheet dapat ditambahkan ke Workbook tergantung pada kemudahan penggunaan dan memori yang tersedia sementara Worksheet tertentu memiliki batasan pada jumlah data yang dimasukkan.
- Workbook dapat dibuat secara otomatis dalam Worksheet sementara Worksheet juga dapat secara manual dikonversi menjadi Workbook.
- Sebagian besar data dimasukkan dan diedit dalam Worksheet sementara data dapat diatur dan diakses hanya di Workbook.
- Worksheet khusus untuk sekumpulan data sementara Workbook adalah bentuk umum dari data.
Nah itu arti, pengertian dan Perbedaan Worksheet dan Workbook di Ms
Excel, semoga artikel ini dapat membatu pengetahuan kalian tentang perbedaan
worksheet dan workbook pada Microsoft Excel
Post a Comment for "Perbedaan Worksheet dan Workbook di Ms Excel"