Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Filter Angka atau Teks di Cells Pada Ms Excel

Cara Filter Cells Pada Ms Excel

ZEATEKNO.COM
- Cara Filtering Cells di Microsoft Excel, di artikel tutorial kali ini akan mengulas apa itu yang di maksud Filter serta fungsinya.

Filter (filtering) pada Microsoft Excel adalah memilih data sesuai kritria tertentu

Semisal kita punya data angka pada Sheet Ms Excel berisi 1 sampai 100 yang berjulah 1000, angka berada di satu kolom ke bawah dan angka teracak (angka 2 di kolom 2, 90, 30, 30 dan seterusnya) itu yang di maksud angka acak di pada colom. 

Agar angka yang muncul satu kriteria saja kita harus mefilternya, bagiman caranya menghidupkan filter pada colom atau baris di Microsoft Excel ?

Simak tahapan tahapan cara memunculkan menu filter di colom atau baris tersebut

Cara Filter Cells Pada Ms Excel
1. Buka Ms Excel 
2. Pilih menu Home
3. Pilih menu Editing
4. Klik menu filter / logo seperti Torong

Yuk kita mempraktekan dengan menggunakan soal di atas me filter dengan angka 1 sampai 100 yang berjumlah 1000 angka beracakan pada colom / baris
1. Buka Ms Excel
2. Pada Sheet, input angka 1 sampai 100 yang beracakan dalam satu colom tidak beraturan / acak, Blok colom atau baris yang akan di filter
3. Klik menu Home lalu Editing lalu klik menu Filter / logo seperti torong

4. Maka logo menu filter akan muncul di colom, klik Tanda Segitiga arah ke bawah lalu Centang pada angka yang akan di munculkan saja lalu klik Ok

5. Hasilnya


Nah itu tutorial Cara Filter Cells Pada Ms Excel, dengan cara ini pasti akan memudahkan berapa jumlah angka yang sama dalam colom atau baris. Semoga panduan ini dapat bermanfaat buat kalian.

Post a Comment for "Cara Filter Angka atau Teks di Cells Pada Ms Excel"